TIKAMI.ID- STMIK IKMI Cirebon Setelah melakukan Akreditasi Institusi pada pertengahan bulan november, sekarang dilanjutkan dengan akreditasi program studi yaitu Progtm Studi Sistem Informasi. Kegiatan ini berlangsung Selama 2 hari, dimulai pada hari rabu hingga besok (14-15/02).

Seperti yang kita tahu , STMIK IKMI Cirebon memiliki 3 Jurusan yaitu Teknologi Informasi , Sistem Informasi , dan Sistem Informasi Akuntansi. Jurusan Sistem Informasi juga sering disebut sebut dengan Jurusan Manajemen Informatika, oleh karena itu banyak kesamaan dalam mempelajari bidang ilmu tersebut.

Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat tentunya membuka peluang profesi lulusan Sistem Informasi atau Manajemen Informatika sangat lebar. Lulusan SI atau MI memiliki prospek yang sangat bagus bekerja diberbagai instansi pemerintah dan perusahaan. Mereka dicari untuk kebutuhan membangun ataupun mengembangankan software yang bermanfaat untuk kelangsungan pekerjaan. 


Ket. "Kesibukan disela sela Akreditasi"

Lulusan SI atau MI juga dapat bekerja sebagai analisis keamanan software dan juga quality control ataupun maintanance sebuah sistem di perusahaan maupun pabrikPerkembangan teknologi informasi yang sangat pesat tentunya membuka peluang profesi lulusan Sistem Informasi atau Manajemen Informatika sangat lebar. 

Lulusan SI atau MI memiliki prospek yang sangat bagus bekerja diberbagai instansi pemerintah dan perusahaan. Mereka dicari untuk kebutuhan membangun ataupun mengembangankan software yang bermanfaat untuk kelangsungan pekerjaan. Lulusan SI atau MI juga dapat bekerja sebagai analisis keamanan software dan juga quality control ataupun maintanance sebuah sistem di perusahaan maupun pabrik. 


Ket. "Penyampain oleh Ketua STMIK IKMI Cirebon Dr.Dadang Sudrajat,S.Si,M.Kom"

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka Akreditasi Jurusan Sistem Informasi ini penting dilaksanakan guna untuk meningkatkan Lulusan dan Output yang lebih baik lagi guna menghadapi Revolusi industri 4.0.

Hal ini sesuai dengan apa yang di cita-cita kan oleh Lembaga, yakni menjadi Sekolah Tinggi Unggulan di bidang Informatika atau Excellent Cyber University khususnya di daerah Ciayumajakuning.(Fauzi)